Pages

Jumat, 18 Februari 2011

Bersua SurGa di Pantai Teluk Maumere...

Obyek wisata yang eksotik penuh dengan Keindahan yang natural  ini terletak di Pantai teluk Maumere, tepatnya di Pintu Gerbang Timur Kota Maumere, berbatasan dengan Kecamatan kewapante, di pinggir selatan jalan raya yang menghubungkan Flores Timur dan Maumere.
Pantai berpasir Putih dengan deburan ombak dan lambaian pohon nyiur dan pandan ini cocok untuk tempat istirahat sejenak bagi wisatawan. Pantai teluk Maumere merupakan tempat terindah untuk menikmati pemandangan Laut.
Pantai Teluk Maumer, salah satu objek pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sikka. Kawasan pantai Teluk Maumere banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya itu, aktivitas di tepi pantai juga dapat mengundang wisatawan untuk datang ke objek wisata ini. Keindahan di tepi pantai ini menambah keramaian suasana Pantai Teluk. Aktivitas di tepi pantai pun membuatnya menjadi lebih ramai. Tak hanya itu, aktivitas ini juga dapat membantu masyarakat sekitar pantai ini dalam mencari penghidupan.


Para wisatawan domestik maupun luar negeri banyak yang mengunjungi kawasan wisata ini. Mereka datang ke objek wisata ini untuk menjauhi hiruk pikuk kehidupan di kota. Biasanya mereka berenang di pantai, berjalan-jalan, mancing, atau pun hanya sekadar berolahraga di pantai.
Di pantai ini para wisatawan bukan hanya dapat bersantai di pantainya saja, mereka juga dapat bersantai di tepi pantai. Kawasan tepi Pantai Teluk maumere ditemani dengan puluhan pulai dengan keindahan yang menawan. Para wisatawan dapat berjalan-jalan santai, bersepeda, mengelilingi tepi pantai ini.


Pantai Teluk maumere terkenal dengan keelokkan pemandangannya. Para wisatawan domestik maupun luar negeri dapat melihat keindahan suasana saat terbitnya maupun tenggelamnya matahari. Mereka dapat menikmati keindahan ini secara langsung dari kawasan Pantai Teluk Maumere.

Para wisatawan ini juga dapat melihat indahnya sunrise dan sunset dari pondokan yang terdapat di sekitar tepi pantai. Hampir di sepanjang tepi Pantai Pangandaran alah Surga Bagi Pecinta Alam.
Bila wisatawan ingin menikmati peristiwa alam ini tanpa beranjak dari tempat menginapnya, maka mereka harus mencari tempat penginapan yang cukup dekat dengan kawasan pantai. Sehingga, dengan hanya duduk santai dari balik pondok penginapan maupun hotel pun pengunjung dapat menikmati kecantikan dari panorama terbit dan terbenamnya sang surya.
Jika orang mendengar nama  Maumere ingatannya langsung melayang pada sebuah pantai Teluk indah berpasir putih ini dihiasi dengan  bermacam pulau  kecil yang indah yang ditumbuhi pohon-pohon Santigi, sungguh sangat indah untuk tempat bersantai,melepaskan kejenuhan dari rutinitas pekerjaan.
Pantai yang bersih dan disertai angin yang sepoi-sepoi sangat cocok untuk tempat wisata keluarga,menurut penduduk setempat nama pantai ini di beri nama Pantai Teluk Teluk Maumere terdapat berbagai versi,sebagian ada yang mengatakan,dahulu kala di pantai ini Mempunyai hamparan pantai pasir putih yang panjang mata melihat,maka oleh yang tua-tua dahulu diberi nama pantai ini Pantai teluk Maumere(Pantai besar).











Tidak ada komentar: